EDC Android

Apakah kamu pernah mendengar mesin EDC atau EDC Android? EDC atau Electronic Data Capture merupakan sebuah alat penerimaan pembayaran yang bisa menghubungkan antar rekening bank.

Mesin ini bisa terkoneksi dengan server dari perbankan. Umumnya, EDC mempunyai bentuk yang mirip dengan telepon genggam versi lama dengan layar kecil pada bagian atasnya.

Nah, sebagai pengusaha, kamu perlu memahami berbagai jenis mesin EDC itu sendiri agar bisa menentukan mesin mana yang akan kamu gunakan untuk menunjang bisnis lebih baik. Berikut ini sederet jenis mesin EDC. Simak ulasannya hingga akhir, ya!

Mesin EDC GPRS Mobile

Jenis mesin EDC yang pertama bisa kamu ketahui adalah GPRS Mobile. Mesin jenis ini mengandalkan sinyal seluler dan tidak perlu harus terhubung dengan arus listrik dari stop konyal karena sudah memiliki baterai sendiri.

Jenis ini bisa kjamu bawa kemana-mana sehingga sangat cocok untuk kamu yang tidak pernah melewatkan event booth untuk mempromosikan produk bisnis.

Mesin EDC GPRS

Berbeda dengan jenis sebelumnya, jenisĀ  ini masih mengandalkan sinyal seluler GPRS. Tidak hanya itu, mesin ini masih mengandalkan aliran arus listrik agar bisa berfungsi secara maksimal. Jadi mesin yang satu ini tidak bisa dengan mudah kamu bawa kemana-mana.

Hal tersebut karena mesin EDC jenis GPRS ini harus selalu tercolok ke stop kontak. Jadi, penggunannya tidak semudah jenis GPRS mobile di atas.

Mesin EDC Versi Fixed Liner

Jenis mesin ini masih mengandalkan kabel telepon fixed dari pihak operator. Nah, kabel tersbut perlu tersambung untuk memastikan proses transaksi dapat berlangsung dengan tersampaikan kepada pihak bank yang terkait. Jadi, data yang ingin terkirim akan langsung sampai.

Jenis mesin EDC ini merupakan versi yang bisa dengan mudah kamu temui karena banyak para pengusaha yang menggunakan.

Secara umum, mesin EDC bisa kamu gunakan dengan cara menggesek kartu debit atau kartu kredit pelanggan, maupun menempelkan kartu e money. Akan tetapi, semakin berkembangnya teknologi, banyak kartu yang terbit sudah terlengkapi dengan chip. Maka dari itu, pengunaannya pada mesin EDC cukup memasukannya pada slot bagian bawah mesin EDC tersebut.

Setelah pelanggan menggesek kartu atau menempelkan kartu e money, maka operator bisa memasukan jumlah nominal yang harus pelanggan bayar. Jika sudah selesai, operatorĀ  atau kasir akan meminta pelanggan untuk memasukan pin pada mesin EDC tersebut.

Apabila sudah berhasil, maka akan keluar struk secara otomatis dan proses pembayaran atau transaksi pun telah selesai.

Berbeda dengan mesin EDC konvesional, kini telah hadir EDC android dari GoBiz Plus yang bisa kamu akses dari semua perangkat android.

Tidak hanya mampu menerima pembayaran melalui QRIS, EDC android juga bisa membantumu menyelesaikan transaksi non tunai dengan kartu tanpa perlu mendaftar di bank.

Pada tipe EDC android wireless, mesin akan mudah kamu bawa kemana saja seperti ke meja pelanggan. Tentunya, EDC jenis ini sangat cocok untuk kamu manfaatkan pada usaha kuliner seperti rumah makan, kedai kopi, atau bahkan kafe.

Yuk, tingkatkan keuntungan bisnis milikmu dengan mulai memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggan yang datang. EDC Andorid dari GoBiz akan memberikan pengalaman yang menyenangkan pada pelanggan yang berbelanja di merchant milikmu.

Mereka tidak perlu menunggu dengan mengantri terlalu panjang dan tanpa ribet untuk menunggu uang kembalian. Semua lebih mudah dan efisien jika menggunakan EDC Andorid dari Gobiz. Yuk, kunjungi gobiz.co.id dan gabung sekarang juga!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.